Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Thursday, December 8, 2011

J O D O H . .

bahagianya mendengar kabar pernikahan saudari-saudariku… juga ketika menghadiri undangan walimahan mereka… subhanalloh.. indahnya…
Wallohu a’lam kenapa akhir-akhir ini ‘ilmu yang sampai padaku gak jauh-jauh tentang jodoh.. baik yang aku dengar maupun aku lihat… (hehe kalo ngalamin,, gmana yaa.. hemmm..)
menarik untuk disimak? mungkin iya bagi sebagian orang.. tapi aku punya temen yang sensitif mendengar hal-hal yang berkaitan dengan ini, sampai-sampai menghadiri undangan walimah aja males..
jodoh…? bagiku ini misteri..
yang jelas ini ketentuan Alloh yang Maha Kuasa, yang hanya akan kita ketahui setelah menjadi ketetapan Alloh (taqdir).. ikhtiar kita hanya meraba-rabanya..
dalam hal ini, sungguh kita tidak boleh menyandarkan harapan kita pada manusia.. berharaplah hanya pada Alloh.. berharaplah hanya pada Alloh ta’ala.. jangan pula menjanjikan diri kita pada siapapun.. karena kita tak pernah tau apa yang akan terjadi pada diri kita.. kita tidak bisa mendahului kehendakNya.. sampai akhirnya syariat menghalalkan barulah kita save..
menikah adalah ibadah, menyempurnakan dien.. maka sudah seharusnyalah kita meminimalisir pengaruh nafsu di dalamnya.. teringat kisah yang diceritakan umiya kepadaku..
ummiya membantu proses ta’aruf ikhwan.. beliau sebenarnya punya hak nadhor, tapi apa yang beliau katakan? cukuplah ibu saya yang melihatnya.. saya hanya ingin melihat ketika dia sudah menjadi hak saya… subhanalloh sholihnya… (semoga masih ada yang seperti beliau untukku ya Alloh…amin)
ridlonya kita akan taqdir Alloh ini juga menjadi parameter keyakinan kita sama Alloh.. apakah kita benar-benar yakin dengan janji Alloh,, bahwa yang baik juga untuk yang baik-baik.. so.. kalo mau dapet yang jauh lebih baik, perbaiki dirilah senantiasa..
menjaga diri kadang memang sangat sulit,, terlebih jika futur melanda.. manusia yang dianugerahi fithroh insani ini pasti akan merasakan kerinduan akan seorang pendamping hidup.. karena itu bagi yang sudah matang, mampu dan siap, maka segerakan.. agar tidak sempat syaiton menggelincirkan kita..
naah buat yang belum siap-siap niih (hihi,, aku maksudnya).. pertanyakan kenapa belum siap.. maka persiapkan segala bekal untuk menyongsong amanah dan tanggung jawab yang besar setelah mitsaqon ghalidzo diucapkan..

No comments:

Post a Comment