Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Tuesday, March 2, 2010

keanehan kita

Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

Tidak ada yang sia-sia apalagi aneh pada semua ciptaan Allah ta’ala
justru kadang kita yang banyak memiliki keanehan-keanehan..
mau lihat apa saja keanehan kita..?
1. Saya tau bahwa dunia ini fana..tapi saya mengejarnya hingga lupa akhirat, sedangkan kita tau akhirat itu kekal
2. Saya tau bahwa mati itu datangnya tiba-tiba..tapi saya selalu menunda persiapannya
3. Saya tau bahwa alam kubur sudah di depan mata, tapi saya berlagak tidak melihatnya dengan membiarkan diri tenggelam dalam kesia-siaan
4. Saya tau bahwa neraka itu pedih tiada terkira.. diperuntukkan bagi yang berlumur salah dan dosa, tapi rasanya saya belum menjadikan dosa sebagai hantu yang menakutkan
5. masih saja patuh pada petunjuk jalan menuju neraka
6. Saya tau bahwa syaiton adalah musuh besar saya, tapi saya senang berkawan duduk dengannya
7. Saya tau bahwa surga itu hanya diperuntukkan bagi yang beramal sholih tapi saya justru menjauh darinya
8. Saya sering meminta surga tapi amalan saya amalan ahli neraka
9. Saya tau bahwa dunia itu dapat memperberat hisab, tapi saya senang mengumpulkannya dan menumpuk-numpuknya
10.Saya tau bahwa belenggu nafsu itu hanya akan menimbulkan karat dalam hati, tapi saya sangat menyenangi belenggu itu
11.Saya tau bahwa musibah dan cobaan itu bisa menghapus dosa tapi saya sering mengeluh karenanya
12.Saya tau bahwa Allah ta’ala maha segala-galanya tapi saya masih suka berharap pada manusia yang melahirkan kecewa..

masih banyak keanehan kita lainnya…
Astaghfirullahal ‘adhim..
hanya sejauh ini kah ma’rifahku padaMu ya Allah…

No comments:

Post a Comment