Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Tuesday, September 28, 2010

Cinta kita Beda.. (mb evi, mas nadzif q pinjem judulny y..)

Aku inget kata guru geografiku di SMA, pak parno namanya.. beliau bilang ini pas njelasin angin darat dan angin laut..8 tahun lalu aku masih inget aja…
Beliau bilang, “air laut itu lebih mudah nyerap panas matahari pas siang, jadinya tekanan udara di laut pas siang jadi tinggi, terjadilah angin laut.. angin berhembus dari laut ke darat karena beda tekanan. sebaliknya, daratan juga nyerap panas matahari pas siang tapi agak lamban, panasnya disimpen makanya baru malam harinya daratan jadi lebih tinggi tekanan udaranya, terjadilah angin darat di malam hari. kalo diibaratin lautan tu kayak cowok sedang daratan tu kayak cewek..(lo kok bisa? kataku dalam hati), cowok itu gampang jatuh cinta juga gampang nglepasin sedang cewek tu susah jatuh cinta tapi kalo dah jatuh cinta susah nglepasin..(ya gak ya… au ah) ”
Percaya gak percaya deh.. aku juga gak pernah neliti. tapi kayaknya… hehe.
Baru ketauan sekarang, ternyata bener cowok tu gampang banget bilang suka/sayang/cinta.. baru aja satu dua minggu dah bilang ‘aku cinta kamu’..lebih parah lagi ada yang baru liat, trus matanya melotot.. inget lagu ZZ..(wooy bangun om..tidur mulu..)
Beda ma cewek.. (cewek tulen lo ya..bukan jadi-jadian), doski butuh waktu lebih lama untuk mutusin dirinya bener-bener ngerasa sayang po? ada juga yang lebih ati-ati, sampe neliti seperti apa orangnya yang dia sayang, mungkin sampe ngelibatin beberapa orang dalam penelitiannya..(haduhh ribet amat..) iya lah.. apalagi kalo mau serius, dia akan nyerahin hidup dan dirinya sama orang itu.. musti diikhtiarkan sebaik mungkin dong.. coz kalo dah telanjur sayang, bahaya kan.. susah nglepasin n nglupainnya… Karena hal ini pula Islam gak ngebolehin pacaran.. disamping side effect lain tentunya. ada yang bilang cinta itu buta..kalo dah cinta meskipun tau akhlaqnya jelek tetep aja mau.. tu buat lo kali ya.. gua mah ogah..
Jangan kaget kalo cewek tau lebih banyak tentang pasangannya meskipun belum pernah diceritain..
makasih pak parno.. kapan ya bisa silaturahim…?

No comments:

Post a Comment