Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Tuesday, May 25, 2010

Sahabat Sejati… (untuk sahabatku Muthoharoh… ana uhibukifillah)

Ukhuwah…Kenapa ada ayat tentang ini dalam Al Quran, kenapa juga Rasulullah SAW harus mempersaudarakan muhajirin dan Anshar, kenapa harus ada rukun ini dalam arkanul baiat… itulah bukti sayangnya Allah ta’ala sama kita.. Allah paling mengerti ciptaanNya ini rapuh.. Allah memahami ciptaanNya ini membutuhkan kasih sayang dari yang lain..
Ada yang bilang sahabat sejati adalah orang yang ada saat kita butuhkan… aku kurang sependapat dengan ini.. egois banget, nggak ada nilainya kalau parameternya kita butuh atau nggak. Sahabat sejati adalah orang yang mendukung kita saat kita benar, dan mengingatkan kita saat kita lalai, karena cintanya sama Allah.. Ya.. yang ada antara dua orang yang bersahabat hanya cinta. Tidak ada sungkan antara keduanya.. Cinta dari sahabat sejati seperti itu yang bisa mengantarkan kita bersaudara hingga ke syurga Allah ta’ala.
Dari lirik lagunya brother..warna-warna cinta
mereka berkata..hidup perlukan cinta
agar sejahtera aman dan bahagia
andai tiada atau pudar warnanya
meranalah jiwa, gelaplah dunia…
Tidak pernah terbayang olehku seperti apa rasanya hidup tanpa cinta..
Meski sungguh cinta Allah ta’ala cukup bagi kita, meski sesungguhnya kebahagiaan sejati ada saat kita memberi.. tapi sisi manusia kita pasti tetap membutuhkan sentuhan saudaranya..
Jazakillah ukhti.. untuk cintamu..

2 comments:

  1. salam
    kenangan indah bersama sahabat memang tak akan pernah bisa hilang begitu saja.ia ibarat ingatan masa kecil kita. tulus dan suci.

    ReplyDelete
  2. sang pelembut hati? siapapun lah.. makasih atas kunjungannya..

    pasti punya sahabat juga kan..? smg juga bs berkumpul kelak di surga Allah bsama sahabatmu..juga smwa yang kau cintai

    ReplyDelete