Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Tuesday, April 20, 2010

Kesalahan dalam merawat wajah

Wajah kita Cuma satu kan..? yah ini satu-satunya aset kita hingga kita tua nanti. Memang sich menjaga penampilan bukan segalanya.. tapi coba menyikapinya sebagai salah satu ikhtiar kita untuk menjaga dan mensyukuri nikmat Allah Ta’ala ini.
Merawat wajah pun tidak bisa asal-asalan. Kulit wajah itu lebih sensitif daripada kulit bagian tubuh kita yang lainnya. Kesalahan dalam merawat wajah bisa menimbulkan akibat fatal.
Simak dulu beberapa kesalahan dalam merawat kulit wajah berikut agar kita bisa menghindari:
Kesalahan: Menggunakan Sabun untuk Membersihkan Wajah
Solusi: Segera ganti sabun yang Anda pakai dengan busa pembersih wajah yang lembut. Sabun hanya akan membuat kulit mengalami kekeringan, sehingga semua kandungan minyak alami pada kulit akan hilang. Asal Anda tahu, sabun adalah golongan deterjen yang harus dihindari oleh wajah. Kulit wajah pada umumnya akan terlihat lebih bercahaya tanpa sabun.
Kesalahan: Tidak membersihkan wajah pada waktunya
Solusi: Jangan pernah menunda untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Segera lakukan sesampainya Anda di rumah. Jangan biarkan kotoran yang sudah menumpuk seharian berada terlalu lama pada kulit wajah. Bila tidak akan keluar rumah lagi, segera bersihkan wajah Anda dengan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
Kesalahan: Tidak memakai krim mata / eye cream
Solusi: Pilihlah krim mata yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Daerah mata adalah indikator utama dari wajah yang menunjukkan penuaan. Itu sebabnya produk yang diformulasikan untuk daerah sekitar mata punya kandungan nutrisi lebih banyak dibandingkan pelembab yang biasa Anda gunakan. Hindari pemakaian krim mata yang terlalu tinggi konsentrasinya karena punya kemungkinan untuk menggumpal pada wajah.
Kesalahan: Lebih Memilih Minum Diet Soda dibandingkan Air Putih
Solusi: Dampak meminum minuman yang mengandung soda, termasuk diet soda tidak menguntungkan bagi kadar kelembaban kulit dibandingkan air putih. Pasalnya, zat bicarbonat pada soda bersifat menyerap kadar air pada sel-sel tubuh, sehingga kulit bisa mengalami dehidrasi apabila konsumsi minuman bersoda cukup sering dilakukan. Biasakan untuk minum air putih agar kelembaban tubuh senantiasa terjaga.
Kesalahan: Tidak menggunakan sunblock setiap hari.
Solusi: Gunakan sunblock dengan kandungan SPF(Sun Protection Factor) 15 setiap hari. Tidak pernah ada kata terlambat untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Penggunaan sunblock penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan flek/noda.

No comments:

Post a Comment