Pages

Ahlan wa Sahlan

Bismillah..
ku mencoba berbagi sedikit ilmu
Semoga bermanfaat...
terima kasih atas kunjungannya

Search This Blog

Friday, April 2, 2010

Kusadari, tak semua sama…

Teringat masa-masa SMA saat aku masih harus berjuang mencari jati diriku.. seperti apa sebaiknya hidup yang harus aku jalani. Hingga pada akhir masa SMA, aku baru menemukannya. Subhanallah hidayah itu begitu amat mahal.. dan keistiqomahan menjaganya juga butuh energi yang sangat besar. Aku begitu semangat mencari tau.. harus belajar di mana-mana. Belajar dari tiap peristiwa dalam hidup. Belajar dari orang-orang yang luar biasa. Harus baca banyak buku..,etc
Saat ini yang aku inginkan.. semua orang juga merasakan sama seperti yang aku rasa. Terlebih pada orang-orang terdekatku. Kadang sering membayangkan apa yang mereka katakan padaku, apa yang orang-orang lakukan untukku demi membentuk karakter/kepribadianku. Lalu aku terapkan juga demikian untuk mereka. Tapi ternyata aku salah… mereka tak jua kunjung bersemangat memperbaiki diri. Ada yang aneh.. ?
Aku tersadar… tidak bisa semuanya disamakan. Kondisi tiap orang berbeda, pola pikirnya, dimensi rasanya, gaya hidupnya.. semuanya sangat dipengaruhi oleh bagaimana keluarga mereka mencetaknya. Ya.. karena setiap kita adalah produk pendidikan keluarga. Bahkan sangat dipengaruhi oleh kondisi kita saat dalam kandungan ibu kita, saat tahun-tahun pertama pertumbuhan dan perkembangan kita. (red: buat mba-mba belajar jadi ibu yang baik dari sekarang ya… belajar tidak menjadi ahlul hawa.. biar anaknya keren. ingin generasi mujahid kan? )
Untuk para pembina.. binalah mereka seperti apa yang mereka butuhkan.. pahami mereka.. lalu arahkan.

Kuucapkan terima kasih tiada hingga untuk ayah bundaku.. abiya dan umiya di DS.. murobbiyah2ku... semua saudariku..dan sahabat-sahabatku…
terima kasih telah menjadi perantara sampainya ilmu Allah ta’ala padaku.
jazakumulloh bi ahsanal jaza..

No comments:

Post a Comment